Selasa, 28 Desember 2010
gotta find you
Of what it means to know just who I am
I think I've finally found a better place to start
But no one ever seems to understand
I need to try to get to where you are
Could it be, your not that far
You're the voice I hear inside my head, the reason that I'm singing
I need to find you
I gotta find you
You're the missing piece I need, the song inside of me
I need to find you
I gotta find you
Oh yeah
Yeah yeah
You're the remedy I'm searching hard to find
To fix the puzzle that I see inside
Painting all my dreams the color of your smile
When I find you I'll be alright
I need to try to get to where you are
Could it be, your not that far
You're the voice I hear inside my head, the reason that I'm singing
I need to find you
I gotta find you
You're the missing piece I need, the song inside of me
I need to find you
I gotta find you
Been feeling lost, can't find the words to say
Spending all my time stuck in yesterday
Where you are is where I want to be
Oh next to you... and you next to me
Oh I need to find you... yeah
You're the voice I hear inside my head, the reason that I'm singing
I need to find you
I gotta find you (yeah)
You're the missing piece I need, the song inside of me
I need to find you
I gotta find you
You're the voice I hear inside my head, the reason that I'm singing
I need to find you (I need to find you)
I gotta find you (I gotta find you)
You're the missing piece I need, the song inside of me
I need to find you
I gotta find you
Yeah, yeah... I gotta find you
ingin putus saja
Sudah tak bisa denganmu
visual prolog
Visual Prolog merupakan bahasa pemrograman logical dengan PDC Prolog dan Turbo Prolog sebagai predecessor. Tujuan visual prolog adalah untung mensuport kekuatan pemrograman industri yang menekankan pada permasalahan yang kompleks.
Sekarang ini visual Prolog sangat powerful dan dapat diandalkan sebagai bahasa pemrograman dengan fitur fitur logika yang sangan bagus, fungsional dan merupakan contoh pemrograman object-oriented dan rapi.
fitur fitur pada visual prolog :
§ logical programming concepts (backtracking, pattern matching);
§ algebraic data types;
§ a unique object system;
§ multi-threading (supported in the Commercial Edition);
§ parametric polymorphism
§ unicode support;
§ automatic memory management (garbage collection);
§ dll.
Visual prolog di lengakapi dengan :
§ Graphical Integrated Development Environment (IDE)
§ Compiler
§ Linker
§ Debugger
Dengan visual prolog kita bisa membangun aplikasi untuk microsoft windows 32platforms. Juga didukung tampilan user -client dan solusi three-tier. Visual Prolog sangan cocok untuk menangani permasalah yang kompleks.
1. Commercial Edition untuk program yang memili tujuan memperoleh keuntungan. Price: €299.
2. Personal Edition untuk program yang bersifat non-commercial, free tanpa ada batasan waktu dan batasan lainnya. Untuk cara menjalankan visual prolog dapat d akses melalui Getting Started with Visual Prolog.
strawberry prolog
Strawberry Prolog dihasilkan oleh Institut Matematika dan Informatika pada Akademi Ilmu Pengetahuan Bulgaria . Versi pertama dirilis pada tahun 1996. Pemimpin tim Strawberry Dimiter Dobrev. Strawberry Prolog adalah dialek dari bahasa pemrograman Prolog. Sintaks-nya adalah sangat dekat dengan ISO-Prolog tetapi memiliki banyak ekstensi yang bukan bagian dari standar. Gagasan utama dari Strawberry Prolog adalah sangat mudah digunakan dan itulah sebabnya beberapa universitas menggunakannya untuk kursus mereka Prolog Strawberry Prolog sedang dikembangkan di Institut Matematika dan Informatika dan di Fakultas Matematika dan Informatika.
Kompiler Prolog ini merupakan bagian dari proyek AI. New sampel program MultiTetris.pro. (EXE) varian baru dari permainan Tetris di mana beberapa tokoh gagal ke bawah secara bersamaan. (Program ini bekerja dengan versi 2,92 Untuk menjalankan file EXE Anda harus menginstall Strawberry Prolog pada komputer Anda..) WarCraft.pro. (EXE) Action game! Salah satu epik pertempuran di sebuah hutan yang tak terbatas. (Juga hanya untuk versi 2.92)
Kamis, 16 Desember 2010
satu
Apa arti dari semua ini
Sepantasnya kau pahami
Makna indah hidup ini
Waktu yang kau jalani
Rasa cinta yang tlah berhenti
Sudah sepantasnya kau lakukan bila
Itu semua tlah terjadi
Satukanlah cita kita
Walau hati ini lelah
Beranikan untuk jalani hidup
Dari semua perbuatan kita
Dan bila tlah kau pahami
Teruslah untuk jalani
Sudah sepantasnya kau lakukan bila
Itu semua tlah terjadi
Tak perlu untuk bersedih
Tak perlu untuk menangis
Sudah sepantasnya kau lakukan bila
Itu semua tlah terjadi
Setiap 6 detik ada 1 orang terinfeksi HIV
Lebih dari setengahnya adalah anak muda
saltwater
Walking down by the bay, on the shore, staring up at the planes that aren’t there anymore
I was feeling the night grow old and you were looking so cold
Like an introvert, I drew my over shirt
Around my arms and began to shiver violently before
You happened to look and see the tunnels all around me
Running into the dark underground
All the subways around create a great sound
To my motion fatigue: farewell
With your ear to a seashell
You can hear the waves in underwater caves
As if you actually were inside a saltwater room
Time together is just never quite enough
When you and I are alone, I’ve never felt so at home
What will it take to make or break this hint of love?
We need time, only time
When we’re apart whatever are you thinking of?
If this is what I call home, why does it feel so alone?
So tell me darling, do you wish we’d fall in love?
All the time, all the time
Can you believe that the crew has gone and wouldn’t let me sign on?
All my islands have sunk in the deep, so I can hardly relax or even oversleep
I feel as if I were home some nights when we count all the ship lights
I guess I’ll never know why sparrows love the snow
We’ll turn off all of the lights and set this ballroom aglow
Sasaran OS dan fungsi manajemen memory
- “kenyamanan.”
Agar pengguna komputer bisa nyaman menggunakan sistem operasi itu, tidak ribet dan membuat pusing.
- “efisiensi.” (buka kamus dulu ah). Nah, maksud dari efisiensi adalah sistem operasi tersebut dapat digunakan secara cepat dan dapat menghemat waktu pengoprasian komputer. Jadi efisiensi itu selalu berhubungan dengan ketepatan waktu.
- “mampu berevolusi.” Berevolusi artinya berkembang menjadi lebih baik. Jadi sistem operasi yang dibuat harus dapat dikembangkan menjadi lebih sempurna.
Fungsi manajemen memori
1. Mengelola informasi memori yang dipakai dan tidak dipakai.
2. Mengalokasikan memori ke proses yang memerlukan.
3. Mendealokasikan memori dari proses yang telah selesai.
4. Mengelola swapping antara memori utama dan disk.
Ciri-ciri Sistem Operasi
* Memori management
Sistem operasi bertanggung jawab atas aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan managemen memory seperti :
Memilih program yang akan di-load di memory
Mengalokasikan ruang memory sesuai kebutuhan
* Process management
Sistem operasi bertanggung jawab atas aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan managemen proses seperti :
Menyediakan mekanisme untuk proses sinkronisasi
Meunda atau melanjutkan proses.
* Hardware management (Device management)
Menyediakan device driver yang umum sehingga operasi I/O dapat seragam. Misalnya penguna menggunakan operasi yang sama untuk membaca berkas pada Hard-disk,flopy disk, dll
* Komunikasi
Menyediakan interface antara program dan bagian Sistem Operasinya, sehingga komuikasi ini berfungsi sebagai penjembatan antara proses dan sistem operasi
Jumat, 10 Desember 2010
Solusi Constraint Satisfaction Problems
Solusi Constraint Satisfaction Problems
Melalui cara ini kita haru membangkitkan satu persatu alokasi variable sehingga memenuhi semua constrainnya. Struktur program untuk cara ini sangat sederhana, hanya berupa konstruksi loop, satu untuk setiap variable, dan setiap constraint. Metode ini tidak efektif karna memiliki kompleksitas waktu yang tinggi.
Metode ini merupakanpenggabunganantaradepth-first search dengan pelacakan mundur(backtracking), yaitu bergerak kebelakang menuju pada suatu keadaan awal.
Algoritma:
1.Bangkitkan suatu kemungkinan solusi (membangkitkan suatu tititk tertentu atau lintasan tertentu dari keadaan awal).
2.Uji untuk melihat apakah node tersebut benar-benar merupakan solusinya dengan cara membandingkan node tersebut atau node akhir dari suatu lintasan yang dipilih dengan kumpulan tujuan yang diharapkan.
3.Jikas solusi ditemukan, keluar. Jika tidak, ulangi kembali langkah pertama.
b. Backtracking
Dalam metode ini dibutuhkan penyusunan ulang dalam urutan variable. Cara yang paling efektif adalah dengan mencari solusi untuk variable dengan constraint terbanyak atau dengan domain yang paling sedikit. Urutan akan menentukan cepat atau lambatnya solusi yang ditemukan. Algoritma dimulai dengan mengisikan variable dalam constraint-nya, kemudian melakukan evaluasi terhadap constraint , apakah terpenuhi atau tidak. Lakukan hal yang sama sampai semua variable terisi. Jika variable tidak dapat diisikan, maka harus dilakukan penelaahan ulang (backtracking), ke node di atas atau variable sebelumnya.
merah putih
Cerminan akan bangsa yang perkasa
Ku hormati dengan penuh rasa bangga
Indonesiaku bersatu sepanjang masa
Merah putih, hormaaat graaak!
Buat semua bangsa lain tersentak
Kibarkan sang saka dengan serentak
Harumkan nama ibu pertiwi serempak
Di bawah langit biru berkibar tertiup angin
Bangga jadi orang indonesia ku semakin
Terpacu tuk memajukan bangsa
Tunjukkan kita kuat kita bukan mangsa
Berbeda suku, beda golongan dan agama
Bhinneka tunggal ika kami yang pertama
Bahu membahu bimbing saling membimbing
Berat sama dipikul ringan sama dijinjing
Ini nusantara kita satu darah
Satu nusa bangsa bahasa dan satu arah
Takkan kulupakan selama lamanya
Bangsaku, Indonesia namanya
Apapun mereka bilang tekadku takkan hilang
Jalanku masih panjang garis akhir ku pandang
Jangan lupa kita macan asia
Pancasila kita yang menjadi rahasia
Untuk bisa bersatu dalam satu semangat
Untuk membela tanah air semua berangkat
Tak lupakan keringat dan darah yang tertumpah
Dari para pahlawan negriku aku bersumpah
Memegang erat bendera merah putihku
Singsingkan lengan baju jauh lebihi siku
Untuk bangsaku, aku berkarya
Sumber alamku begitu kaya
Kami tidak takut, garuda di dadaku
Semangat empat puluh lima, ada padaku
Aku tergugah untuk berani rasanya
Bangsaku, Indonesia namanya
kita slamanya..
tanda skenario... eyo... baru mulai diusung
lembaran kertas barupun terbuka
tinggalkan yang lama, biarkan sang pena berlaga
kita pernah sebut itu kenangan tempo dulu
pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu
masa jaya putih biru atau abu-abu (hey)
memori crita cinta aku, dia dan kamu
saat dia (dia) dia masuki alam pikiran
ilmu bumi dan sekitarnya jadi kudapan
cinta masa sekolah yang pernah terjadi
dat was the moment a part of sweet memory
kita membumi, melangkah berdua
kita ciptakan hangat sebuah cerita
mulai dewasa, cemburu dan bungah
finally now, its our time to make a history
bergegaslah, kawan... tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat... kita untuk slamanya!
satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan
saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi... (huh) hal yang biasa
satu persatu memori terekam
didalam api semangat yang tak mudah padam
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
kawan... kau tahu, kawan... kau tahu kan?
beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan
sekilas tentang MYOB
MYOB Accounting Software adalah software akuntansi yang sangat powerful dan mudah digunakan oleh siapa saja. Software ini sangat membantu dalam bidang akuntansi.
Myob adalah suatu program aplikasi yang digunakan untuk mengolah data akuntasi secara terkomputerisasi sampai menjadi suatu bentuk laporan keuangan yang akurat. Myob mempunyai beberapa tools yang memudahkan akuntan dalam menggunakan aplikasi ini. Tool-tool yang ada pada myob, yaitu :
- Accounts digunakan untuk mencatat daftar pemasukan dan juga pemasukan.
- Banking digunakan untuk mencatat transaksi menggunakan cek, untuk melihat jurnal transaksi.
- Sales digunakan untuk mencatat barang-barang yang telah habis terjual.
- Time Billing digunakan untuk mencatat panjadwalan pembayaran yang akan jatuh tempo.
- Inventory digunakan untuk mencatat dan menghitung barang dagangan.
- Cardfile digunakan untuk mencatat data pelanggan, pemasok, karyawan dan personal.
Keuntungan menggunakan MYOB antara lain:
- Menghemat waktu dalam mengelola dan menjalankan pembukuan,
- Mengerti lebih dalam bisnis,
- Mengelola barang dagangan.
MYOB Accounting Software membantu dalam proses penjualan dan pembelian, track piutang dagang (receivable), hutang dagang (payables) and pajak (GST), email your quotes dan invoice hanya dengan meng-klik beberapa tombol .
Kegunaan MYOB antara lain:
· Membuat Customized Forms
mendesain sendiri invoice dan laporan keuangan sesuai keinginan.
· Pengelolaan Inventory yang menyeluruh
secara otomatis meng-adjust inventory begitu terjadi penjualan. Anda dapat merecall, edit, reverse dan delete inventory adjustmen dan transfer seperti yang dilakukan pada transaksi yang tercatat.
· Invoice pelanggan via email
menghemat biaya surat menyurat dan perlengkapan kantor lainnya, karena invoice bisa dikirim via email.
· Company Data Auditor
Company Data Auditor adalah sebuah rangkaian checklist atas integritas seluruh proses data..
· Automated Bank Reconciliation dan lain-lain.
Selasa, 07 Desember 2010
contoh grafkom menggunakan pelles c 2d
Listing program :
gluLookAt(0,0,25,1,1,1,0,5,0);
glBegin(GL_TRIANGLES);
glColor3f(1,0,1);
glVertex2f(7,14);
glVertex2f(4,11);
glVertex2f(10,11);
glEnd();
glBegin(GL_TRIANGLES);
glColor3f(0,0,1);
glVertex2f(4,11);
glVertex2f(7,8);
glVertex2f(10,11);
glEnd();
glBegin(GL_QUADS);
glColor3f(0,1,1);
glVertex2f(2,8);
glVertex2f(2,3);
glVertex2f(12,3);
glVertex2f(12,8);
glEnd();
glBegin(GL_LINES);
glColor3f(1,0,0);
glVertex2f(-2,5.5);
glVertex2f(2,5.5);
glEnd();
glBegin(GL_LINES);
glColor3f(1,0,0);
glVertex2f(12,5.5);
glVertex2f(16,5.5);
glEnd();
glBegin(GL_LINES);
glColor3f(0,1,0);
glVertex2f(7,3);
glVertex2f(5,-1);
glEnd();
glBegin(GL_LINES);
glColor3f(0,1,0);
glVertex2f(7,3);
glVertex2f(9,-1);
glEnd();
Logika program :
Pada pertemuan kali ini kita akan mambahas tentang program pelles c. Untuk kali ini kita akan membuat suatu gambar yang sadah diberikan. Kita lihat koding yang pertama,disitu tertulis gluLookAt,itu kita pakai untuk menentukan sudut pandang terhadap program yang kita buat. Kemudian ada glColor3f, maksudnya untuk memberikan warna terhadap output yang kita buat. Ada 3 warna dasar pada program ini yaitu merah hijau biru secara berurutan. Selanjutnya adalah glBegin untuk memulai koding yang kita buat,didalam glBegin kita tulis gambar apa yang akan kita buat,missal yang pertama adalah segitiga. Maka yang kita tulis adalah GL_TRIANGLES. Selanjutnya adalah penulisan untuk menentuka koordinat yang akan kita buat,koding yang digunakan adalah glVertex2f,itu artinya koordinat 2 dimensi yaitu x dan y dengan tipe float,bias juga dengan menggunakan integer tinggal mengubah f menjadi I, menjadi glVertex2i. pada koding yang pertama ada 3 koordinat ada karena kita akan membuat segitiga. Untuk yang pertama adalah glVertex2f(7,14);. Maksudnya kita akan membuat titik di koordian x 7 dan y 14. Kemudian ada glVertex2f(4,11); yang artinya koordinat yang akan dibuat pada x=4 dan y=11. Yang ketiga adalah glVertex2f(10,11); yang artinya pada x 10 dan y 11. Kemudian kita ketik glEnd(); untuk mengakhiri koding pertama untuk pembuatan segitiga.
Koding yang kedua adalah segitiga, sama seperti pada koding pertama kita harus membuat 3 glVertex2f setelah sebelumnya kita tuliskan glColor3f dan glBegin yang disertai didalamnya GL_TRIANGLES. Vertex yang pertama adalah 4,11. Maksudnya kita buat titik di koordinat x=4 dan y=11. Yang kedua 7,8 yang artinya titik di koordinat x=7 dan y=8. Yang ketiga yaitu 10,11 yang artinya titik di koordinat x=10 dan y=11. Selanjutnya ketik glEnd() untuk mengakhiri koding yang kedua.
Yang ketiga adalah kita akan membuat persegi panjang. Koding yang akan kita pakai adalah GL_QUADS. Pertama-tama kita ketikkan glBegin(GL_QUADS); untuk memulai koding lalu glColor3f untuk memberikan warna pada output tersebut. Lalu kita buat 4 vertex karena kita akan membuat persegi panjang yang terdiri dari empat titik. Yang pertama adalah glVertex2f(2,8); artinya kita buat titik di koordinat x=2 dan y=8. Selanjutnya adalah glVertex2f(2,3); yang artinya kita buat titik di koordinat x=2 dan y=3. Kemudian ada glVertex2f(12,3); yang artinya kita buat titik di koordinat x=12 dan y=3. Yang terakhir ada glVertex2f(12,8) artinya kita akan membuat titik di koordinat x=12 dan y=8.
Yang keempat adalah kita akan membuat garis,disini kita akan membuat garis yang berbeda di tiap vertexnya. Dengan begitu berarti kita akan membuat 4 koding untuka 4 garis. Koding yang digunakan adalah GL_LINES. Pertama dan seperti biasa kita ketikkan glBegin(GL_LINES); untuk memulai lalu kita ketikkan glColor3f untuk memberikan warna pada outputnya. Selanjutnya kia buat koordinatnya, yang pertama yaitu glVertex2f(-2,5.5); artinya kita buat titik di koordinat x=-2 dan y=5.5. kemudian ada glVertex2f(2,5.5); yang artinya kita buat titik di koordinat x=2 dan y=5.5. lalu kita ketikkan glEnd(); untuk mengakhiri program yang kita buat. Untuk 3 koding pembuatan garis lainnya cara yang digunakan sama seperti yang dijelaskan sebelumnya, kita hanya perlu mengganti vertex untuk menentukan titik pada koordinat yang akan kita buat.
Pada pembuatan program di bahasa pemrograman pelles c ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti salah satunya tidak boleh ada spasi di penulisan kodingnya, lalu perhatikan pula pemakaian huruf capital karena akan mempengaruhi pada pembuatan program serta jangan lupa untuk menambahkan titik koma di setiap akhir koding.